oh...gitu ya bun cara bikin kentang goreng?

dirumah...didapur yang kecil dan nyempil iniah anak anak sering "nongkrongin" bundanya..ngapain aja mereka??

karena pagi ada ritual belanja bersama..(saya sengaja belanja diluar kompleks supaya anak anak keluar dan mengenal tetangga, bisa belanja dtempat yang bervariasi, juga jalan jalan...mengenal tanam tanaman, mengamati orang lewat, mengenal peraturan berjalan dijalan kampung...) mereka biasanya sudah tahu apa saja isi kantung belanja bunda yang berbentuk strawbery kalau dilipat (menghemat tas kresek!).

rafid suka telur, udang, brokoli, wortel, tempe,  sosis, bakso, jamur goreng tepung, segala yang goreng tepung (uhuk uhuk uhuk...sebaiknya dikurangi ya ini)...dan.... anti bawang yang tidak diulek..sayur...alhamdulillah sudah suka dan mau makan daun katuk..bayam ("tapi kalo diorak arik ama telur itu aku sukanya bun"), tapi kangkung dan buncis belum mau sampai sekarang.
*saat hamil rafid bayam adalah sayur wajib. tempe saya sukaa sekali dan bi**uat coklat..ooooh tak tau kenapa..setiap hari harus makan...apa itu sebabnya dig motona jadi suka singa?

hamza suka jeruk, mangga, pisang, jambu, semangka, pepaya, apel...(kalau dituruti setiap hari sepanjang waktu dia hanya akan makan buah...) mi, spaghetti, pasta, ikan, dan segala yang segar segarrrrrr....
*saat hamilnya aduuuuh sori sori ama bayam dan brokoli...liatnya aja pengen emesis* gayaaaa emesis...bilang aja m***ah. dan kepinginnya malah makan makanan yang harusnya dijauhi seperti mi instan yang haruuuum baunya..apalagi yang dibelikan tengah malam diwarung sunda 24 jam, kan romantish itu...bisa ada cerita agak seru dan penuh pengorbanan seorang suami tararara ra rat rat rat...(kok terbayang rambo sih yah..), terus pingin sayur daun ketelanya warung padang saja..

jadi..setelah melihat belanjaan, biasanya mereka sudah siap membantu (mengacak acak eh mengeluarkan dari kantung, memotong, mengupas, mencacah). mengupas tempe bungkus itu favorit hamza, mengupas bawang putih juga, kalau kakak rafid sudah sampai ke tahap koki cilik haha dia sudah pernah membuat orak arik wortel yang dimakan sampai habisssss tanpa protes, menggoreng tempe, tapi tolong tak usah tanya bentuk atau rasanya ya...(iya iya genetis dari saya mungkin) tapi yang penting usahaaa!

dan yang paling menyenangkan itu kalau mereka menggotong kursi dan dingklik untuk menatap kompor. tapi itu juga yang paling menyulitkan karena jadi penuuuh daerah penggorengan. semoga hati bunda selalu dilapangkan.
paling kalau saya "usir" mereka akan nempel dijendela dapur dari ruang makan lalu menanyakan tahap tahap memasak saya (menanyakan atau meragukan hahaha)
"habis ini diapain bun?"
"oooh gitu ya bun...diiris dulu kecil kecil?"
"eh kak! kak! liat menteganya mengalirrrr (maksudnya mencair)"
"aku gak mau makan yang itu nanti bund"
"meluap bunda sudah meluap!! (maksudnya mendidih)"

ahhhh mungkin saat saat seperti itu yang akan bunda rindukan besok saat kalian telah dewasa...pergi berkelana...merantau ....(hik hik..hik...hik...berkahilah hidup mereka  ya Allah)

Komentar

Posting Komentar