sudahkah kau dengar suara hatiku, Bu?

kemarin..saya jalan jalan. sendirian tanpa anak anak. cari buku.
dan tertumbuklah mata saya pada buku ini "Suara Hati Si Kecil".
buku jadoel, sampulnya sudah kusam...tidak menarik.

tapi saya buka juga...kok mata saya berkaca kaca...hik hik...membuat saya berpikir ulang tentang banyak hal, banyak cara interaksi dengan anak anak.  Bagaimana bisa berinteraksi dengan baik jika tak kita dengarkan dulu kata hatinya?

Ruth Reardon...minta ijin share tulisannya ya...

Bantulah aku menjaga cahaya

yang ada di mataku,

Merasa bahwa

            aku baik

                       patut dicintai

                             dan memiliki kemampuan.

apapun keterbatasanku
        atau bila kesulitan menghampiri..

                   aku mampu menghadapi

                               dengan cahaya 

                                        yang ada di mataku dan di hatiku.. 




Rasa Takutku itu Nyata bagiku

memberitahuku bahwa itu semua konyol

     tidak akan  mampu mengusirnya

          Dengan penghiburan dan pengertian

                   aku mampu membangun kekuatan

                           menghadapi semua yang kutakutkan

   Namun kini, rasa takutku itu nyata,

             senyata rasa takutmu...

                   Hanya obyeknya saja yang berbeda






Tak ada yang Dapat Menggantikanmu

waktumu...

      juga hubungan kita..

Melimpahiku dengan benda sebagai gantimu

      hanyalah akan mengajariku

             menginginkan lebih banyak

                  dan lebih banyak

                         dan lebih banyak lagi....

Karena hanya menimbulkan kehampaan

            yang tidak mungkin terisikan 

                      oleh lebih banyak benda









Komentar