mau download materi sains sd kelas 1 gratis?

materi ini saya buat berdasar kurikulum Inggris yang sampai saat ini masih terus saya pelajari, masih banyak sekali kekurangan, dan saya mengharap masukan dari teman teman ya...silahkan unduh semoga bermanfaat

Science-Book1


Iya..kenapa sok Inggris, emangnya di Indonesia tidak ada yang bagus untuk diangkat? mmm sementara ini kalau masalah kurikulum...ya. Sebenarnya banyak kurikulum negara lain yang juga bagus, hanya saja saya baru mendalami satu macam kurikulum ini, itu saja tidak semua subjects. National Standard memang nampak lebih simpel dan mudah dibanding padatnya kurikulum Indonesia.

Inti dari mempelajari National Standard adalah mempelajari RUH tiap unit, tiap subject. Misalnya belajar science, maka sebelum membuat segala macam lessonplan, yang harus didapat adalah ruh-nya. Ruh Science ada di Scientific Inqury-nya. Sebenarnya saya yakin tiap kurikulum perlu didekati dengan cara yang kurang lebih sama: mencari ruh dari tiap unit, tiap pelajaran..karena tiap anak dalam satu kelas yang sama, bahkan satu meja-pun tak sama: mereka punya cara padang pemahaman, pendekatan  yang berbeda jadi tiap guru atau fasilitator harus benar benar memahami hal ini. Setelah memahaminya maka akan lebih mudah bagi kita membuat assessment terhadap tiap anak karena targetnya bukan nilai sempurna namun bagaimana anak anak memahami inti pelajarannya.

Komentar