Jumat, 03 Mei 2013

bagaimana membuat blog lebih bermanfaat?


suatu ketika saya membaca kisah kelapa dan burung (dan satu lagi apa lupa :P )  dari Tere Liye. intinya...kelapa ini memang tak bisa pergi kemana mana seperti burung..ga bisa keluar negri, ga bisa ke pulau lain..ya udah disituuuu aja..naaah ketika bertemu lagi dengan burung dan temannya yang bisa bepergian kemana mana dan bercerita tentang banyak hal diluar sana bercerita tentang keindahan tempat tempat yang namanya saja baru didengar kelapa..kelapa ternyata baru sadar, ia memiliki kelebihan lain yang tak disangka sangka: buahnya. 

buahnya berkelana...mengapung hingga jauuuh menyebrangi lautan dan samudra..tumbuh di tempat yang asing, dan menjadi manfaat bagi tempat barunya.

saya tergugu. ini kok seperti perasaan saya. yang pingin sekali bisa melihat tempat tempat lain diluar sana, mupeng liat teman kuliah diluar negri, iri melihat orang lain mainan salju (hayyyah padahal alergi dingin), pengin merasakan perjuangan orang yang jauh dari tempat lahir dan tumbuhbesarnya.

tapi ternyata kelapa ini bisa berbuah dan melanglang buana..bisa pergi ke pulau pulau lain..berarti saya juga bisa. menebarkan manfaat meskipun mungkin belum seberapa. 


blog saya ini awalnya untuk catatan ringan (emang bisanya ringan) keluarga selama proses home education. juga untuk menyimpan tautan tautan bermanfaat terkait HE anak anak dan kami orangtuanya.Lalu mulai masuk beberapa kegiatan yang saya harap bisa jadi ide bagi sesama keluarga muda (uhuk uhuk)..karena ya saya  bisanya utak utik begini ama anak anak..ga bisa kalo bahas yang filosofis atau yang dalam dalam.

misalnya : 
bagaimana cara menyablon kaus dengan kertas amplas dan crayon, bagaimana membuat pasir warna, bagaimana mengembangkan aktivitas bersama dengan sebuah buku, dan pingiiiin bikin tutorial busy bag berkelanjutan. selama ini cari cari tentang busy bag nyambungnya di blog bahasa inggerris, jadi ingin bikin blog tutorial busy bag yang berbahasa indonesia.


eeeeh kok ada giveaway belajar bikin blog dari mb Lala...tidak tidak tidakkk....ini keren sekali!!!
semua materi yang pingin kupelajari ada disini: dari blogging fundamental, merencana ampe gimana bikin back up.

ada materi yang perlu banget kupelajari: mengolah foto, audio, video, integrasi dengan media sosial dan social media button. mengolah foto, karena emang lebih enak foto yang bicara daripada baca tulisan saya kepanjangan gak jelas mengolah audio karena pingin bikin rekaman storytelling (haaa maunya banyaak amat).

udah sering sih utak atik blog, tapi sering nyasar dan buntu huehehehe contohnya gimana supaya foto kita otomatis keluar tanda Pinterest-nya..lha kok kode kode aneh macam >b-skin>>:$4@@#$5 ini harus digimanaiiiiin..yang ada mandeg bikin tutorial dan mumet ama template dan design..jadi ini passss banget, ini struktur pembelajaran lengkapnya: workshop-online-membuat-blog-berbasis-blogger



semoga nanti blog ini bisa lebih bermanfaat ,lebih lengkap dan tambah mudah diikuti, juga tambah cantiiik..cocok deh ama Digital Mommie: dari rumah menjangkau dunia ^^. aamiiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer