apa kenangan masa kecilmu?



Lamat lamat..atau justru melekat erat..masing masing kita punya kenangan masa kecil..

kehangatan membuncah di hati saat saya menggeser pintu kaca kotak es krim 'Brasil' dan menerima uap dinginnya..melihat warna warna lembut es krim yang duluuu benar benar barang langka dan mewah buat saya.

..dan saya ingat ibu.
Yang menunggui saya pulang TK..yang berjalan pulang sambil menggandeng tangan dan bercerita..yang membiarkan saya berlari bersama teman teman sepanjang trotoar..

..ibu yang menatap khawatir saat sakit..menyuapi sayur bayam dan tahu goreng yang saya benci karena saat sakit, bau dan rasa jadi tak enak..lalu saya dimarahi ..hihi..

Ibu yang mengajari membaca dan menulis..meski saya ngotot tulisan saya sudah benar walau terbolak balik..menemani belajar hanacaraka..dan mendengar ocehan saya yang tiba tiba saya lakukan saat sholat..



harap saya..diantara kekurangan kekurangan saya sebagai orangtua..anak anak punya kenangan dan doa indah untuk saya..sesederhana itu.

Bukankah doa anak sholih yang akan menjelmakan Kasih Sayang Allah untuk kita kelak..amal yang tak berhenti meski kita mati?

Maka saya berusaha..untuk mncatatkan kebaikan di hati mereka..berusaha. Yang tak berarti tanpa cela..tanpa khilaf..tapi ingatkan saya untuk berusaha..

Lebih banyak senyum daripada mengerutkan kening..
Lebih banyak memeluk dan mengusap..
Lebih banyak kontak mata dan koneksi hati..
Lebih banyak doa baik dan ucapan : bunda sayang padamuu..

Komentar