suara hati seorang anak

suara hati seorang anak 

*terjemahan dari tulisan Rachel Macy Stafford- Handsfreemama- 

biasanya..ia yang kau sapa paling awal di pagi hari 
kini kau menyapaku 
kau berkata "selamat pagi" dan "bagaimana tidurmu"..tanganmu..tak lagi terikat pada perangkat itu..hingga tersedia untukku 
untuk memelukku..menolongku menuang sereal dan mengelus rambutkuterima kasih telah menyapaku.. 

biasanya..ia yang kau tengok sebelum tidur 
kini kau menengokku 
..apakah selimutku nyaman..dan apakah monster monster telah pergi dari bawah dipan..suara dan kehadiranmu, tidak lagi kau berikan pada orang orang lain dilayar..namun terasa di kulitku saat aku berangkat tidur.. 
terimakasih telah menengokku 

biasanya ia yang kau ajak bicara hingga berjam jam.. 
sekarang kau bicara padaku.. 
kau menanyakan tentang mimpiku..gambarku..lelucon terbaruku..dan ketakutan terbesarku..dengan tatapanmu kau mendengar 
sungguh sungguh mendengarkan tanpa tambahan suara dering atau notifikasi 
terimakasih telah bicara denganku 

biasanya ia yang tergenggam ditanganmu..dari ruang ke ruang 
sekarang kau menggenggamku..memelukku.. 
memeluk dengan tatapan yang hangat..tanganmu bebas.. 
sering kau tinggalkan perangkat itu..untuk menyelimutiku dengan cintaterimakasih telah memelukku 

biasanya ia adalah teman makan malam favoritmu..teman bepergian..dan penghiburmu.. 
sekarang kau mencariku.. 
wajahmu bercahaya diantara gelak tawa dan tangisan ketika aku tunjukkan semua hal yang kutahu dan semua yang bisa kulakukan.. 
kau katakan: "yang lain bisa menunggu..sekarang, aku bersamamu.' 
terima kasih telah mencariku 

aku pernah berfikir kau tak akan bisa hidup tanpa alat elektronikmu..namun kini aku melihat ada yang lebih penting di hidupmu.. 

aku. 

aku yang menarik perhatianmu 
aku yang tak bisa kau hidup tanpaku 
aku yang tak bisa kau kehilanganku 
aku yang menerangi duniamu 

kau memilihku dan tiap kali kau melakukannya, aku mengingat. 
dan hatiku penuh dengan kebahagiaan. 
telpon tak terlalu penting lagi. 
.dan masa kecilku bukan menjadi sesuatu yang ingin kau korbankan 

terimakasih telah memilihku.. 

* nulis ama mewek..ini langkah langkah awal untuk handsfree: 

  • pilih satu hari dalam seminggu pergi bersama keluarga TANPA hp 
  • gunakan waktu menunggu untuk berkomunikasi dengan orang yang kita cintai. contohnya di restoran, ruang tunggu, di perjalanan..kontak mata yaa..hp masukin tassss. 
  • menciptakan ritual harian yang bebas gangguan..mau tidur, setelah sholat, makan malam..kapanpun yang disesuaikan dengan keluarga masing masing.. 

ini situsnya http://www.handsfreemama.com/ 

Komentar