Rabu, 15 Januari 2014

Tapioca goo (oobleck)

Pagi ini..
Karena hujan...
Tak ada tukang sayur dan ga ada apapun untuk dimakan hihihi
Jadilah bunda ngublek ngublek lemari.

Lumayan deh ada kacang hijau dan tepung tepungan.
Bunda rendam kacang hijau dan memasak tepung tapioka, maksudnya mau buat cenil..tapi biasalah...gagal hahaha.

Setelah membiarkan adonan cenil gagal di dapur secara tak bertanggungjawab dan patah hati, bunda membersihkan sisa tepung tapioka yang tadi sempat bunda campur air sebelum bnda masak di air mendidih. Eh..kok gini ya ..

Tepungnya udah tercampur air gitu, nempell di dinding baskom, tapi waktu bmda kerok kok jadi kering berbutir lagi..tapi ditangan bunda jadi kaya mengalir.

Aaaa..ini mah pernah bunda liat lah somewhere di internet. Tapi pake maizena. Dan karena maizena mihil..hahah bunda ga pernah mengajak anak anak mainan cornstarch goo (oobleck-ini yg bikin istilah wong jowo pa ya kok bener.. diublek ublek kan).

Jadilah pagi hujan didalam rumah dan kita main ublek ublek tapi dari tapioka.

Ini disini  http://www.sciencebob.com/blog/?p=608 cara dan keterangannya kenapa kok ada cairan yg sifatnya bisa non Newtonian

Asiiiik betul anak anak main cairan aneh ini..hihi coba deh..nyenengin banget.Ngikik ngikik terus mereka.

Bahkan kalo cairannya cukup banyak bisa jadi eksperimen pake gelombang suara juga. Youtube punya videonya. Search starch goo atau oobleck.

Have fuuunnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer